Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Asuh.info – Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas, Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas
Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas – Laptop merupakan alternatif seperti komputer yang simple kecil dan mudah dibawah kemana-mana. Selain itu, laptop memiliki spesifikasi tersendiri mulai dari yang biasa-biasa saja hingga spesifikasi yang gahar atau tinggi.

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Saat ini memiliki banyak jenis laptop mulai dari untuk office, desain grafis hingga game. Tentu meskipun anda memiliki yang mana saja pasti tidak lupa dengan yang namanya overheat atau kepanasan yang bisa menyebabkan laptop terbakar atau drop.

Tentu, laptop komponennya berbeda dengan komputer. Dan bagi anda yang sering menggunakan laptop hingga overheat atau panas. Saya akan memberikan anda tips agar laptop tidak mudah panas, sehingga bisa aman. Dan berikut ini Tips Agar Laptop Tidak Mudah Panas.

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

1. Menggunakan Kipas Laptop atau Cooling Pad

Cooling pad memiliki kegunaan yang cukup baik, yaitu bisa menurunkan suhu panas pada laptop dengan cara ditiup dan menghisap panas dari dalam body laptop menggunakan kipas kecil yang ada pada cooling pad yang biasanya berada dibawah laptop.
Sebelum menggunakan cooling pad, anda juga perlu memperhatikan posisi cooling pad yang benar. Seperti udara kipas apakah tepat dengan body yang memiliki suhu panas. Oleh karena itu, perlu anda perhatikan terlebih dahulu.

2. Menggunakan Vacuum Cooler

Vacuum cooler merupakan teknologi baru halnya seperti kipas atau cooling pad. Tetapi vacuum cooler lebih efisien karena diletakan ditepat pintu keluar hawa panas pada laptop tersebut. Cara kerjanya juga hampir sama seperti cooling pad yang menyedot hawa panas yang ada pada laptop.

Banyak orang yang belum mengetahu Vacuum cooler ini. Padahal teknologi ini sangat baik untuk laptop anda agar tidak kepanasan lagi.

3. Jauhkan Dari Aplikasi Yang Berat

Jika spesifikasi laptop anda bukan gaming sebaiknya anda jauhkan dari game-game berat. Jadi laptop anda jangan dipaksakan. Karena hal tersebut juga bisa menyebabkan laptop anda overheat atau cepat panas. Dan jika anda ingin menggunakannya, sebaiknya anda gunakan tetapi jangan terlalu lama dalam menggunakan aplikasi tersebut.

4. Menggunakan Aplikasi Pemantau Suhu

Cara yang terakhir anda bisa mendownload aplikasi atau software pemantau suhu dan install pada laptop anda. Karena jika pada software tersebut suhu naik atau panas, anda bisa mematikan laptop atau memberi istirahat pada laptop tersebut hingga dingin.
Anda bisa mendownload aplikasi pemantau suhu seperti HWiNFO atau Speedfan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Diatas itulah cara mengatasi laptop yang cepat panas. Semoga dengan cara diatas membuat laptop anda tidak overheat. Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

 

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Inilah Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *